Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekor, WSBK Mandalika 2022 Sedot Lebih dari 51.000 Penonton

LOMBOK, KOMPAS.com - Balapan World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 sudah digelar akhir pekan lalu. Pihak penyelenggara menyebut balapan di Sirkuit Mandalika itu berlangsung sukses.

Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan, WSBK Mandalika 2022 merupakan bukti Indonesia mampu jadi tuan rumah ajang balap internasional.

“WSBK Indonesian Round 2022 yang sukses digelar di Pertamina Mandalika Circuit ini menjadi bukti bahwa Indoensia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kelas dunia," kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (15/11/2022).

"Sebagai promotor dan penyelenggara, kami juga berbangga karena WSBK Mandalika 2022 merupakan race bersejarah karena melahirkan juara dunia baru, menghadirkan race ke-900 WSBK, menerbitkan rekor-rekor baru," kata dia.

Troy mengatakan, jumlah penonton tahun ini meningkat dari sebelumnya. Selama tiga hari penyelenggaraan membuat rekor baru mencapai 51.629 penonton.

Di sisi lain, sebagai tuan rumah pebalap Indonesia juga berhasil unjuk gigi, Veda Ega Pratama berhasil sapu bersih kemenangan di Race 1 dan 2 Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) 2022.

“Bukan hanya sebagai tuan rumah, tapi Indonesia juga memiliki begitu banyak potensi untuk bersaing di tingkat dunia, seperti yang ditunjukkan oleh pebalap muda Veda Ega Pratama yang menjadi juara dunia ketiga di IATC 2022 dan memenangkan seluruh race IATC di Indonesia kali ini,” kata dia.

Pada WSBK Mandalika 2022, Mandalika Grand Prix Asosiation (MGPA) juga menyuguhkan sisi budaya Indonesia dengan mengangkat sisi budaya lokal Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hal ini merupakan tujuan kita bahwa selain menggelar balapan, kita juga berkomitmen untuk mempromosikan NTB dan Indonesia sehingga keuntungan yang diperoleh tidak hanya dinikmati saat balapan tapi juga dalam jangka panjang," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/15/074200315/rekor-wsbk-mandalika-2022-sedot-lebih-dari-51.000-penonton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke