Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Peluncuran, Diler Sudah Buka Pemesanan Awal Honda WR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran kendaraan bermotor berjenis sport utility vehicle (SUV) berukuran kompak dari Honda Indonesia, yang diduga WR-V resmi akan dilakukan pada sore hari ini, Rabu (2/11/2022) di Jakarta.

Jelang seremoninya, beberapa diler resmi Honda telah membuka pemesanan awal untuk produk tersebut. Menurut pernyataan salah satu tenaga penjual dari diler Honda Indonesia, peminat cukup mengeluarkan dana Rp 5 juta.

"Untuk DP (down payment)-nya Rp 5 juta, bisa ditransfer ke rekening diler," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/11/2022).

Data itu, akan dijadikan pengikat sebagai bentuk komitmen calon konsumen terhadap produk terkait. Apabila harga resmi mobil sudah dirilis, maka akan dikurangi Rp 5 juta atau sesuai besaran uang pemesanan awal.

Sehingga dana tidak akan hangus, kecuali calon konsumen melanggar janji yang sudah dibuat seperti tidak jadi melakukan pembelian atau lainnya.

Dalam kesempatan sama, dinyatakan juga bahwa SUV kompak terbaru dari Honda tersebut dipasarkan di bawah Rp 350 juta atau menyentuh kelas HR-V. Bahkan, besar kemungkinan berkisar di antara Rp 200 juta sampai Rp 300 juta.

"Range-nya itu kurang lebih sama dengan kelas pada kompetitornya seperti Raize dan Rocky (Rp 205 juta sampai Rp 305 juta)," lanjutnya.

Sebelumnya, sudah bocor gambar suatu kendaraan baru yang diduga WR-V di media sosial. Dari foto itu, jika diperhatikan secara keseluruhan, tampilan depan mobil tampak serupa desain SUV RS.

Selain itu, bentuk grille juga lebih simpel, seperti bendera kotak-kotak. Begitu juga dengan model fog lamp yang kalau dilihat pada versi konsep bentuknya kecil, sedangkan di foto tersebut, ukurannya lebih besar dan ada lampunya.

Pada lainnya, nampak desain dari bagian buritan mobil yang lebih sederhana dibanding SUV RS Concept. Untuk lampu belakangnya, memakai model yang mirip dengan milik Honda Civic.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/02/092200715/jelang-peluncuran-diler-sudah-buka-pemesanan-awal-honda-wr-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke