Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Serbuan Motor Listrik di IMOS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran sepeda motor akhir tahun, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pameran motor dua tahunan ini akan banyak menampilkan motor listrik. Dari total 25 merek motor yang ikut serta, lebih dari setengah yaitu 14 merek merupakan motor listrik.

Adapun anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebagai pihak yang punya hajat tampak belum akan punya jajaran resmi motor listrik.

“AISI sangat optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini menghadirkan teknologi terkini sehingga para customer bisa terupdate mengenai perkembangan teknologi sepeda motor,” ujar Ketua Umum AISI Johannes Loman, dalam keterangan tertulis (27/10/2022).

Honda memang punya PCX Electric namun sejak 2019 motor masih disewakan ke perusahaan bukan dijual retail. Di sisi lain Honda Motor Co, makin serius menyasar segmen sepeda motor listrik.

Prinsipal Honda mengatakan akan menghadirkan setidaknya 10 model motor listrik sampai 2025. Motor-motor tersebut bakal hadir dalam berbagai model.

Sedangkan Yamaha Indonesia masih fokus untuk melakukan pengujian Yamaha E01. Kemudian Kawasaki yang sudah memperkenalkan Elektrode yakni push bike electric trail untuk anak pada Juni 2022 baru dijual tahun depan.

"Estimasi untuk bisa dijualbelikan di Indonesia, paling lambat kuartal kedua tahun 2023," kata Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, waktu itu.

Selain anggota AISI, beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, dan Royal Enfield.

Serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/28/133652815/serbuan-motor-listrik-di-imos-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke