Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Sebut Peluang untuk Podium di MotoGP Aragon Tipis

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya akan kembali balapan. Momen tersebut akan dilakukan pada MotoGP Aragon, Spanyol.

Meski dinyatakan cukup sehat untuk kembali ke atas motor dan balapan, bukan tentu pebalap Repsol Honda Team ini akan langsung kompetitif melawan rival-rivalnya.

Marquez mengaku sangat senang bisa kembali balapan. Meskipun, dirinya juga memahami kondisinya saat ini dan yakin peluang untuk naik podium sangat tipis.

"Peluang saya untuk podium adalah satu persen, itu sangat rendah. Perjalanan saya masih sangat jauh dari kondisi ideal, sejauh otot tangan saya menjadi perhatian," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/9/2022).

Marquez menambahkan, masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Targetnya saat ini adalah finis di setiap seri.

"Saya mungkin harus rehat di pertengahan di Jepang atau Thailand, saya tidak tahu. Tapi tujuannya adalah finis di setiap akhir pekan dan memahami di mana level tertinggi lengan saya," kata Marquez.

Sebelumnya, Marquez juga sudah mengikuti sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia. Marquez mengatakan, sesi tes tersebut berjalan dengan baik.

Terlihat RC213V menggunakan fairing yang baru dengan sistem aerodinamika mirip dengan Aprilia. Selain itu, swingarm juga tidak menggunakan buatan sendiri, melainkan dari Kalex.

"Balapan di akhir pekan akan berbeda, ada lebih banyak intensitas, dan sedikit waktu untuk beristirahat. Jadi, ini akan menjadi tantangan yang berbeda," kata Marquez.

Terkait kesiapan fisiknya, Marquez mengaku sudah melakukan banyak latihan untuk proses penyembuhannya. Kali ini, dia juga tidak hanya melakukan latihan di gym saja, tapi juga di atas motor dengan CBR600RR.

Marquez sudah absen sebanyak enam seri. Meski demikian, saat ini dia tetap menjadi pebalap Honda dengan total poin terbanyak, yakni 60 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/16/104200515/marquez-sebut-peluang-untuk-podium-di-motogp-aragon-tipis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke