Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Venue Penantang Toyota Raize, Harga Rp 240 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai resmi meluncurkan Venue N Line untuk pasar India, Selasa (6/9/2022). Mobil baru ini menjadi pendamping Kia Sonet yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) A segment, sekaligus sinergi merek asal Korea Selatan melawan dominasi Jepang.

Melansir dari Indiacarnews, Rabu (7/9/2022) pada bagian eksterior, tampilan depan Hyundai Venue N Line menggunakan fitur parametric shield yang mirip dengan Hyundai Creta.

Kalau masuk Indonesia, Hyundai Venue N Line akan langsung bersaing dengan duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di segmen sama.

Mobil ini menampilkan aksen merah pada beberapa sisi seperti pada bumper depan, side skirt atau sisi samping, hingga over fender untuk menambah kesan sporty.

Berbeda dengan model standar, Venue N Line memiliki pelek berukuran R16 dengan desain baru diamond cut.

Masuk ke bagian interior, Hyundai N Line menawarkan sistem infotainment layar sentuh 8 inci yang sudah terkoneksi dengan nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, speaker Bose, teknologi mobil yang terhubung dengan BlueLink, dan Home to car (H2C) dengan Alexa dan Google Voice Assistant.

Menambah kesan mewah, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sunroof serta lampu ambient light pada interior.

Mengenai fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan 6 airbag, hill hold assist, sensor parkir belakang, sistem manajemen stabilitas kendaraan, kontrol stabilitas elektronik, sistem pemantauan tekanan ban, dudukan kursi anak Isofix, distribusi gaya rem elektronik (EBD) dan sistem pengereman anti penguncian (ABS).

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan mesin turbo 1.0 L GDi yang dikawinkan dengan girboks otomatis DCT 7-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 118 bhp dan torsi 172 Nm.

Menyoal harga, mobil ini dibanderol Rs 12,16 lakh hingga Rs 13,15 lakh atau setara Rp 240 juta sampai Rp 270 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/08/080200215/hyundai-venue-penantang-toyota-raize-harga-rp-240-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke