Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

United Siap Produksi 500.000 Unit Motor Listrik Tiap Tahun

BOGOR, KOMPAS.com – Untuk mengejar target percepatan kendaraan listrik di Indonesia yang sudah ditetapkan pemerintah, PT Terang Dunia Internusa selaku agen pemegang merek (APM) United E-Motor menargetkan produksi motor listrik hingga ratusan ribu unit setiap tahun.

Head of Division United E-Motor Awan Setiawan, mengatakan, produksi motor listrik United E-Motor telah siap. Baik dari segi kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, maupun model bisnis.

Menurut Awan, perusahaan telah menyiapkan sejumlah produk yang disesuaikan dengan segmentasi pasar, mulai dari kelas menengah-bawah (middle-low), menengah (medium), atas (high), hingga premium.

“Kami sudah menargetkan dengan kapasitas yang kami punya, tidak hanya pabrik di Citeureup, Bogor, kami sudah mempersiapkan di Curug, Tangerang, dengan kapasitas sampai dengan 500.000 ribu unit setiap tahunnya,” ucap Iwan di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8/2022).

Sebagai informasi, United E-Motor telah memamerkan beberapa tipe motor listrik buatannya yang rencananya akan diluncurkan, seperti B1200, TX1800, dan TX3000.

“Yang sudah meluncur (tipe) T1800, ini mendapatkan respon yang baik dari pemerintah maupun dari konsumen dengan tampilan yang futuristik, fitur-fitur yang bagus, dan lebih baik,” ujar Awan.

Sementara itu, Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi, mengatakan, target produksi tersebut diharapkan sudah bisa tercapai pada Juni atau Juli tahun depan.

“Target pasarnya tentu ke pemerintah dulu ya, karena pemerintah yang akan mendorong kita. Kemudian ke masyarakat. Distribusi akan dimulai dari Pulau Jawa, kemudian Bali,” kata Andrew, pada kesempatan yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/26/184544815/united-siap-produksi-500000-unit-motor-listrik-tiap-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke