Salin Artikel

Suzuki Berikan Layanan Purna Jual untuk Pemilik Ertiga Smart Hybrid

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut menghadirkan mobil ramah lingkungan terbarunya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yaitu Ertiga Smart Hybrid.

Sebelumnya, mobil ini diluncurkan pada 10 Juni 2022 dengan berbekal teknologi Suzuki Smart Hybrid. Mobil ini resmi menjadi low multi purpose vehicle (LMPV) elektrifikasi pertama produksi dalam negeri.

Namun berbeda dengan mobil elektrifikasi yang sepenuhnya mengandalkan listrik, sumber tenaga mobil ini adalah mesin bensin konvensional yang digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan lithium-ion battery.

Terkait komponen baterai lithium-ion yang digunakan di mobil ini, pihak Suzuki mengatakan sudah ada beragam program maintenance yang disiapkan agar konsumen tidak perlu khawatir memikirkan servis dan lainnya.

"Untuk Suzuki Smart Hybrid, kita memberikan garansi lima tahun. Di mana ini adalah perpanjangan dari unit-unit sebelumnya," ucap Adhi Prasojo, 4W Technical Service Section Head PT SIS di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/8/2022).

Sementara itu, untuk menjaga keawetan baterai lithium-ion, Adhi menyarankan pemilik Ertiga Smart Hybrid untuk rutin melakukan pengecekan ataupun servis berkala. 

"Pertama kita edukasi ke kustomer untuk servis berkala. Lifetime baterai lithium-ion kita, sudah diconfirm 5 sampai 10 tahun. Dan itu sangat kecil sekali mengalami kerusakan. Konsumen tidak perlu khawatir, kita juga memberikan garansi sampai dengan 5 tahun ataupun 100.000 Km," ucap dia, melanjutkan.

Jika mengalami kerusakan khususnya dalam masa garansi, Head of 4W Service Area PT SIS Purnomo Adi mengatakan bahwa baterai akan diganti.

"Biar enggak ada kepikiran lagi menyiapkan budget Rp 15 juta (harga baterai lithium-ion)," ucap Purnomo.

Sebagai informasi, All New Ertiga Smart Hybrid dibanderol di angka Rp 270,3 juta sampai Rp 292,3 juta. Unitnya bisa dilihat langsung di booth Suzuki selama masa pameran berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/18/163100615/suzuki-berikan-layanan-purna-jual-untuk-pemilik-ertiga-smart-hybrid

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.