Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru XV dan All New Forester Bisa Berbagi Suku Cadang

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) resmi meluncurkan Subaru XV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini dibangun menggunakan mesin yang sama dengan All New Forester.

XV dibekali dengan mesin Subaru Boxer 4-silinder, 2.0 L, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 153,8 tk dan torsi 196 Nm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan.

Sistem transmisi tersebut tersambung juga dengan sistem Symmetrical All Wheel Drive (S-AWD) dan X-Mode terbaru. Lalu, disematkan juga beragam teknologi canggih dari EyeSight.

Ada banyak kesamaan antara XV dengan All New Forester. Selain mesin dan fitur, beberapa bagiannya juga masih sama.

Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia, mengatakan, salah satu keunggulan utama Subaru adalah common parts di beberapa model.

"Kalau di global dan generasi sebelumnya, sudah dikonfirmasi antara XV, Forester, dan Outback, common parts-nya cukup banyak," ujar Ismail, kepada wartawan, di ICE BSD, Senin (15/8/2022).

Ismail menambahkan, itu juga jadi pertimbangan Subaru Indonesia bahwa suku cadang dan layanan purna jual itu adalah fokus dan nyawa dari satu merek di Indonesia.

"Sebab, kita mau kasih enjoyment dan peace of mind dari customer. Jadi, dengan adanya common parts itu, kita menjalankan dan mengoperasikan brand ini dengan lebih baik lagi," kata Ismail.

"Contoh, jika kita menyediakan kampas rem untuk XV, itu dapat digunakan untuk Forester dan Outback. Jadi, konsumen tidak perlu takut akan kekurangan kampas rem. Sebab, otomatis sebagai pabrikan akan memiliki stok yang lebih banyak, karena itu common parts," ujarnya.

Ismail mengatakan, jika dasbor XV dan All New Forester terlihat sama dan mesinnya kelihatan sama, itu bukan kelihatannya saja, tapi memang benar-benar sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/16/090200515/subaru-xv-dan-all-new-forester-bisa-berbagi-suku-cadang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke