Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gresini Racing Tetap Targetkan Poin Maksimal di MotoGP Belanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Gresini Racing mengalami banyak kendala pada MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen. Meski demikian, keduanya tetap targetkan raih poin maksimal.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio kesulitan dalam mendapatkan setelan Ducati Desmosedici GP21 yang tepat. Salah satu kendalanya adalah kondisi cuaca yang berubah-ubah sejak sesi latihan hingga sesi kualifikasi.

Bastianini akan start dari posisi ke-16. Catatan waktunya saat kualifikasi hanya 1 menit 33,005 detik.

Pebalap asal Italia ini sempat mengalami masalah teknis saat kualifikasi, padahal baru masuk lintasan. Dia pun harus lari ke paddock untuk mengganti motor kedua.

“Saya sangat percaya diri bisa hadapi kualifikasi, tapi kendala di motor pertama membuat perencanaan buyar,” kata Bastianini, dalam keterangan resminya.

Ketika beralih ke motor kedua, pebalap dengan nomor start 23 ini tak mendapat feeling yang sama sesuai dengan yang diinginkannya.

“Ini adalah masalah yang harus cepat mendapat solusinya, dan salah satunya cara terus mencari penyelesaiannya. Di sesi warm up nanti kami harap bisa tampil bagus dan mencoba konsisten di balapan: setidaknya bisa finis sepuluh besar bisa diperoleh,” ujar Bastianini.

Sementara rekan setimnya yang akrab disapa Diggia, mendapat posisi start di urutan ke-15. Diggia mengatakan bahwa dirinya tidak senang dengan hasil kualifikasi di Sirkuit Assen ini. Sebab, dirinya mengalami beberapa kendala dengan motor, bahkan terlalu lama di paddock dan menyia-nyiakan waktu.

“Hal ini membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2,” kata Diggia.

“Kami melakukan penyesuaian pada sesi sore, tapi tidak berpengaruh. Sejujurnya saya berharap bisa start balapan lebih maju ke depan, dan nanti di sesi warm up akan lebih krusial untuk memahami apakah kita akan kompetitif atau tidak," ujarnya.

Diggia dan Bastianini sudah bertekad bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan membawa pulang poin penting untuk klasemen Juara Dunia MotoGP 2022.

Posisi klasemen sementara saat ini jelang MotoGP Belanda, Bastianini masih terbuka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022, berada di peringkat keempat dengan total 100 poin. Sedangkan Diggia, sudah mengumpulkan 16 poin dan berada di peringkat ke-20.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/26/140100615/gresini-racing-tetap-targetkan-poin-maksimal-di-motogp-belanda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke