Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Unik Milik Sumber Anugrah, Single Glass tapi Mirip Double Glass

JAKARTA, KOMPAS.com - PO pariwisata Sumber Anugrah baru saja merilis satu unit bus dari Karoseri Adiputro. Jika diperhatikan, bus baru Sumber Anugrah punya tampilan yang unik, sekilas seperti double glass, tapi ternyata hanya stiker.

Uniknya, pada bagian kaca depan dipasang stiker menyerupai sekat kaca atau bando yang umumnya dipakai pada bus double glass. Selain itu, stiker ini juga menampilkan gambar harimau sedang memegang bando, memberi efek tiga dimensi.

Padahal, bus ini menggunakan bodi Jetbus 3+ HD, alias model single glass dari Karoseri Adiputro. Jadi dengan ditempelnya stiker tersebut, kalau dilihat sekilas saja dari jauh, nampak seperti bus double glass.

Bus dengan bodi double glass memang nampak lebih keren jika dilihat dari luar. Adanya dua kaca depan memberi efek bus layaknya model double decker atau bus tingkat.

Tapi sayang, jika memakai model double glass, pandangan penumpang ke kaca depan jadi terhalang. Sehingga sebenarnya kurang nyaman untuk orang yang senang melihat pemandangan.

Sedangkan bus single glass, pandangan ke luar jadi lebih lega, tapi tampilan dari luar nampak klasik, kurang modern. Mungkin dengan penambahan stiker seperti yang dilakukan Sumber Anugrah bisa jadi solusi yang menarik.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ide dari dipasangnya stiker pada unit Sumber Anugrah merupakan ide dari pemiliknya. Stiker pun dibawa sendiri, bukan buatan karoseri.

"Iya permintaan yang punya biar seperti dua kaca. Dia bawa sendiri stikernya, karoseri tinggal pasang saja," ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Secara umum, bus Sumber Anugrah menggunakan spesifikasi bus pariwisata. Misalnya di bagian kabin terdapat bangku yang disusun 2-2 dan dilengkapi dengan dispenser di bagian depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/10/130100615/bus-unik-milik-sumber-anugrah-single-glass-tapi-mirip-double-glass

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke