Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim Satelit Yamaha RNF Ingin Merapat ke Aprilia

Seperti diketahui saat ini tim RNF merupakan tim satelit pabrikan Jepang WithU Yamaha RNF. Tapi dikabarkan tim yang dikomandoi Razlan Razali tersebut tertarik jadi tim satelit Aprilia.

Tim RNF ditengarai kurang puas dengan performa motor Yamaha M1 2022. Dua pebalapnya yaitu Andrea Dovizioso dan Darryn Binder belum menunjukkan performa yang baik sejak awal musim.

Di sisi lain dari empat pebalap Yamaha di lintasan, hanya pebalap tim pabrikan Fabio Quartararo yang bisa melaju kencang. Itu pun dikritik keras karena top speed lemah.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, kontrak RNF dengan Yamaha akan habis pada akhir 2022. Karena itu hal ini bisa jadi kesempatan bagus jika memang Aprilia tertarik punya tim satelit.

Apalagi merek asal Italia itu sedang naik daun, di mana Aleix Espargaro berhasil juara di GP Argentina. Aprilia membuktikan bahwa motor Aprilia RS-GP mampu bersaing dengan motor lain.

Adapun CEO Aprilia Massimo Rivola tidak menolak ide membuka kemungkinan pembentukan tim satelit agar ada lebih banyak motor Aprilia RS-GP di trek.

"Jika kami menerima permintaan menarik yang memungkinkan proyek berkembang, kami akan mengevaluasinya," kata Rivola.

Sebab hal ini sebetulnya sesuai dengan ide CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, di mana MotoGP memiliki enam pabrikan dengan masing-masing punya tim satelit.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/03/152200315/tim-satelit-yamaha-rnf-ingin-merapat-ke-aprilia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke