Salin Artikel

KTM Masih Mengandalkan Pedrosa untuk Kembangkan Motor RC16

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM sudah kehilangan status konsesi pada musim 2021 karena hasil yang luar biasa di musim sebelumnya. Namun, justru pada 2021 pabrikan ini menjadi kurang kompetitif.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, tahun lalu KTM terpaksa mengembangkan motor saat balapan. Menurutnya, kehilangan status konsesi sangat mengubah kondisi di tim.

Sebelumnya, jika ada komponen baru yang sudah siap, KTM dengan mudahnya menunjuk pebalap terbaiknya untuk melakukan sesi tes di sirkuit mana pun yang diinginkan.

"Kami tidak bisa melakukannya lagi di 2021. Keterbatasan ini membuatnya lebih sulit, akhirnya kami kembali melakukan pengetesan saat balapan," ujar Pit Beirer, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (29/1/2022).

Pit Beirer menambahkan, musim ini saatnya menyerahkan semua pengembangan pada tim pengetesan. KTM akan mengandalkan Dani Pedrosa lagi bersama dengan Mika Kallio.

"Kami sekarang bertanggung jawab untuk pengembangan motor di pabrik dengan tim tes, dan tim balap seharusnya balapan," kata Pit Beirer.

Di sisi tim balap, KTM musim ini akan dibantu oleh Francesco Guidotti sebagai tim manajer. Guidotti sendiri sebelumnya membantu Ducati.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/29/084200315/ktm-masih-mengandalkan-pedrosa-untuk-kembangkan-motor-rc16

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.