Salin Artikel

Selisih Rp 300.000, Ini Beda Kedua Varian Yamaha Fazzio

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung menggebrak pasar skuter matik (skutik) entry level dengan meluncurkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.

Fazzio Hybrid masuk dalam keluarga baru Yamaha yakni Classy Yamaha. Kategori ini merupakan kategori baru setelah pabrikan mempunyai keluarga Maxi Yamaha yang berisi skutik-skutik berbodi bongsor.

“Classy tidak hanya berarti klasik, tapi juga kelas dan level yang lebih tinggi,” kata Minoru Morimoto, President Director dan CEO YIMM, dalam konferensi pers virtual, Senin (17/1/2022).

Fazzio Hybrid ini dipasarkan dalam 2 varian utama, yakni Neo dan Lux, dan total terdapat 6 pilihan warna. 4 kelir untuk varian Neo dan 2 kelir untuk varian Lux.

Fazzio Hybrid Neo saat ini dibanderol dengan harga Rp 21,7 juta untuk on the road (OTR) Jakarta. Sementara Fazzio Hybrid Lux dijual di angka Rp 22 juta. Dengan selisih harga Rp 300.000, apa saja perbedaannya?

Pembeda utama antara kedua varian tersebut yakni variasi cat dan finishing pada detail di beberapa ornamen. Sedangkan untuk fitur dan spesifikasi teknis keduanya masih sama persis.

Untuk varian Neo, ciri khas paling mencolok ada pada jenis catnya yang glossy alias mengkilap. Pilihan warnanya pun cerah semua dengan kesan sporty. Lalu joknya berwarna hitam gelap.

Sementara untuk varian Lux, cat pada bodinya bersifat matte atau doff. Material pelapis joknya pun diberi warna cokelat. Selain itu, terdapat aksen krom di bagian depan motor yang berbentuk seperti dasi. Krom ini juga terlihat menempel di ornamen sisi kanan dan kiri bodi.

Masyarakat sudah mulai bisa memesan Yamaha Fazzio. Diperkirakan pada awal Februari, unit-unit pesanan tersebut sudah mulai dikirim ke tangan konsumen.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/18/173100915/selisih-rp-300.000-ini-beda-kedua-varian-yamaha-fazzio

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.