Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Honda City Hybrid Masih Pikir-pikir Masuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan All New City di Indonesia, Kamis (28/10/2021). Varian sedan ini menyusul saudaranya (Hatxhback RS) yang lebih dahulu diperkenalkan.

Secara spesifikasi mesin, All New City memakai mesin yang sama dengan City Hatchback RS, yakni 1.500 cc i-Vtec yang menghasilkan tenaga 119,3 TK di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Honda hanya menawarkan satu varian All New City dengan transmisi CVT yang dibanderol Rp 355 juta OTR Jabodetabek. Padahal jika melihat ke negara tetangga seperti Thailand, tersedia pilihan varian lain, bahkan dengan mesin hybrid.

Lalu apakah HPM bakal mendatangkan varian mesin hybrid untuk All New City yang dijual di Indonesia?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM mengatakan, untuk saat ini, menghadirkan All New City dengan mesin bensin biasa merupakan pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia.

“Bagi kami, elektirifkasi itu baik. Kami terus mempelajari itu (hybrid), nanti tentunya akan memberikan yang terbaik di waktu yang tepat,” ucap Billy kepada media, Kamis (28/10/2021).

Jadi untuk melihat All New City dengan mesin hybrid di Indonesia nampaknya masih cukup lama. Kalau melihat spesifikasi City hybrid di Thailand, memiliki tenaga 96 TK dan torsi 127 Nm, namun itu belum ditambah dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 107 TK dan torsi 253 Nm.

Selain itu, fitur yang disematkan juga melimpah Seperti instrument cluster TFT, Regenerative Brake Paddle Shift, Electric Parking Brake, Honda Lanewatch, hingga Honda Sensing.

Untuk harganya, City Hybrid yang dijual di Thailand dibanderol 839.000 Baht atau setara Rp 360 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/30/092200815/all-new-honda-city-hybrid-masih-pikir-pikir-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke