Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Salam Perpisahan di Misano, Rossi Lempar Helm Spesialnya ke Penonton

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Emilia Romagna 2021 menjadi momen perpisahan Valentino Rossi dengan penggemarnya di Italia. Sebab, balapan kali ini menjadi yang terakhir kalinya bagi Rossi di kandang sendiri.

Rossi memulai balapan dengan posisi yang sangat sulit. Dia start dari posisi ke-23 alias posisi terakhir.

Pebalap yang dijuluki "The Doctor" ini berhasil bertahan di atas motornya hingga melewati garis finis. Padahal, cukup banyak pebalap di depannya yang terjatuh, total ada delapan pebalap.

Layaknya tradisi yang selalu dia lakukan setiap balapan di negaranya sendiri, seperti di Sirkuit Mugello dan Sirkuit Misano, Rossi selalu menggunakan helm dengan desain spesial.

Helm yang didesain oleh Aldo Drudi, desainer kepercayaan Rossi dari awal karir, ditujukan untuk para penggemar Rossi. Pada desain tersebut terdapat gambar hati berukuran besar berwarna kuning. Di sekililingnya terdapat penggemar yang mengibarkan bendera matahari dan bulan.

"Misano adalah kandang saya, 10 kilometer dari tempat saya tinggal, kami sudah balapan di sini sejak 2007 dan saya sudah menang di sini tiga kali," ujar Rossi, dikutip dari GPone.com, Senin (25/10/2021).

"Ya, saya berhenti di depan grandstand dan melempar helm. Itu sangat emosional dan saya juga menerima penghargaan dari Menteri Luar Negeri Di Maio, Presiden Coni, Malago dan Felazi, sangat emosional, begitu pula dengan Frecce Tricolori yang terbang di atas. Saya adalah salah satu olahragawan Italia paling terkenal di dunia di dalam sejarah, dan ini membuat saya senang," kata Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/25/144100515/salam-perpisahan-di-misano-rossi-lempar-helm-spesialnya-ke-penonton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke