Salin Artikel

Bedah Toyota Yaris GR Sport yang Dijual Mulai Rp 268,8 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah menghentikan penjualan model-model dengan label TRD Sportivo di Indonesia, dan menggantinya dengan varian GR Sport. Ada sejumlah model yang mendapat pembaruan ini, salah satunya Yaris GR Sport.

Berbeda dengan GR Yaris yang merupakan mobil kencang dan mengusung mesin spesial. Yaris GR Sport hadir dengan pembaruan kosmetik pada eksterior dan interior saja.

Tampilan luar kini lebih sporty, dengan tambahan di bumper depan, bagian belakang dengan diffuser, spoiler baru, dan side skirt GR Sport.

Beranjak ke interior, terdapat aksen kontras merah yang menonjol. Seperti jahitan pada setir yang dibungkus kulit, jok, arm rest dan door trim.

Untuk varian CVT mendapatkan paddle shift di balik setir. Sementara itu semua model Yaris GR Sport juga memiliki layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sama dengan sebelumnya.

Untuk keselamatan, Yaris memiliki VSC, hill-start assist, ABS dengan EBD dan brake assist, dan kursi Isofix.

Yaris GR Sport juga masih dibekali 7 pilihan warna yang sama dengan sebelumnya, mulai dari Citrus Mica, Orange, Red Mica, Grey, Silver, Super White, dan Attitude Black Mica.

Bicara soal mesin, Yaris GR Sport masih mengandalkan dapur pacu yang sama, yakni unit 4-silinder 1.500 cc dual VVT-i yang menghasilkan 107 PS atau setara 105 tk dan torsi 140 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT dengan 7-percepatan.

Berikut ini daftar harga New Yaris GR Sport:
1.5 S M/T GR Sport 3 Airbag Rp 268,8 juta
1.5 S M/T GR Sport 7 Airbag Rp 273,4 juta
1.5 S CVT GR Sport 3 Airbag Rp 279,5 juta
1.5 S CVT GR Sport 7 Airbag Rp 284 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/10/090200015/bedah-toyota-yaris-gr-sport-yang-dijual-mulai-rp-268-8-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.