Salin Artikel

Yamaha Luncurkan Skuter Hybrid Yamaha Fascino 125

NEW DELHI, KOMPAS.com - Yamaha India resmi meluncurkan Yamaha Fascino 125 Hybird. Skutik berpenampilan retro modern ini menarik karena merupakan skutik bertenaga hibrida.

Tampilannya bergaya retro yang sedikit mengingatkan Yamaha Grand Filano. Bedanya tarikan garisnya terlihat lebih segar. Paling terlihat ialah bentuk lampu depan mirip diamond cut.

Unit pencahayaan mulai lampu depan, lampu belakang, dan DRL sudah LED. Motor juga bisa terhubung dengan ponsel pintar melalui Bluetooth lewat aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X.

Mengutip Motorbeam, Yamaha Fascino 125 mengusung mesin bensin 125 cc, injeksi, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,2 tk dan torsi 10,3 Nm.

Bedanya dengan motor Yamaha yang lain, Fascino 125 dibekali teknologi baru pada powertrain yang dapat meningkatkan akselerasi sehingga berstatus mild hybrid.

Powertrain hibrida yang dimaksud ialah sistem Smart Motor Generator (SMG) baru. SMG bertindak sebagai motor listrik yang akan memberikan bantuan tenaga atau power assist pada motor.

SMG akan memberikan bantuan tenaga saat berakselerasi dari posisi berhenti. Ketika putaran mesin melebihi tingkat yang ditetapkan, atau sekitar 3 detik setelah start, fungsi power assist mati.

Tambahan tenaga dari SMG ini berguna saat macet atau lalu lintas stop and go, dan saat melewati tanjakan. Yamaha menyebut SMG bisa membuat motor lebih irit sampai 16 persen.

Meski sudah meluncur atau resmi diperkenalkan, Yamaha India belum merilis harga jual. Di India tersedia dua tipe yaitu model cakram dan teromol, dengan total sembilan pilihan warna.

Melihat spesifikasinya boleh saja berandai Yamaha Indonesia tertarik membawanya masuk ke Tanah Air. Apalagi saat ini Yamaha gencar bermain skutik 125cc dengan jargon Generasi 125.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/20/102100115/yamaha-luncurkan-skuter-hybrid-yamaha-fascino-125

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.