Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibanding Wanita, Pria Ternyata Lebih Suka Swafoto di Dalam Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengambil foto diri sendiri, swafoto, atau selfie di dalam mobil jadi kebiasaan baru saat ini. Beragam alasan menjadi alasan seseorang selfie di balik kemudi, mulai dari hobi foto hingga keinginan untuk pamer semata.

Mengejutkannya, kebiasaan tersebut justru lebih banyak dilakukan oleh pria. Faktanya, diungkap penelitian yang dilakukan oleh Institute of Advanced Motorist (IAM).

Dilansir dari Autoblog, Kamis (22/4/2021), studi ini menggunakan 500 responden pengemudi dari usia antara 25 hingga 35 tahun. Hasilnya, hanya 5 persen wanita yang selfie saat mengemudi, sedangkan pria 12 persen.

Kemudian, 8 persen pengemudi mengaku berkendara sambil menggunakan aplikasi video call seperti Skype. Jumlah ini meningkat menjadi 16 persen untuk responden yang berusia lebih muda yakni 18 sampai 24 tahun.

Hasil riset lainnya adalah tujuh persen pengemudi menonton video dan streaming televisi di jalan. Bahkan, pada usia 25 hingga 32 tahun, jumlahnya meningkat menjadi 15 persen.

Sementara itu, 18 persen pengemudi mengakses berbagai informasi dari internet menggunakan ponsel pintar atau tablet. Jumlahnya meningkat menjadi 34 persen pada usia 25 hingga 34 tahun.

"Semua orang tahu betapa berbahayanya menggunakan ponsel pintar atau tablet saat mengemudi. Itulah mengapa hasil riset ini cukup mengejutkan, yaitu selfie dan melakukan video call menjadi praktik umum" ucap CEO IAM, Sarah Sillars.

Jadi perlu diingat, aktivitas selfie sambil berkendara sangat berbahaya dilakukan. Tidak sedikit fakta yang menunjukkan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu yang paling banyak menyebabkan kecelakaan lalu lintas

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/23/044200915/dibanding-wanita-pria-ternyata-lebih-suka-swafoto-di-dalam-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke