Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ladies, Jangan Nekat Pakai High Heels Saat Mengemudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini mengendarai mobil bukan hanya menjadi rutinitas kaum Adam saja, tetapi juga para wanita. Terlebih lagi bagi wanita karier yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta.

Tingginya rutinitas, membuat wanita dituntut untuk bisa berpergian dengan cepat alias mobile. Sayangnya, masih banyak pengemudi yang abai akan aspek keselamatan dalam berkendara,

Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana mengatakan, salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh pengemudi wanita adalah menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels saat mengemudi.

“Biasanya dilakukan oleh wanita kantoran. Tanpa disadari, hal ini berbahaya sebab membuat kaki tak nyaman dan leluasa saat menginjak pedal gas,” ucap Indah kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menurut Indah, penggunaan alas kaki yang tebal dan tinggi bisa membuat feeling berkendara menjadi kurang peka, seperti ketika mengontrol gas atau pun rem.

“Parahnya lagi, gerak kaki tak leluasa atau fleksibel ketika membutuhkan respon tinggi saat melakukan pengereman mendadak,” ujar Indah.

Indah menyarankan, bagi wanita yang berkendara ke kantor baiknya tidak menggunakan high heels, tapi pilih sepatu yang bawahnya datar namun tetap tertutup. Oleh sebab itu, penting bagi kaum hawa untuk sedia alas kaki cadangan di mobilnya.

“Tetap pilih yang tertutup lebih baik, seperti sepatu flatshoes. Selain aman karena tertutup, respon menekan pedal gas dan rem juga lebih baik dan kaki juga fleksibel saat bergerak,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/112200215/ladies-jangan-nekat-pakai-high-heels-saat-mengemudi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke