Salin Artikel

Deretan Motor Listrik di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan motor listrik di Indonesia terus bertambah. Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, ada beragam pilihan motor ramah lingkungan.

Untuk sepeda motor, dikumpulkan jadi satu di Hall C1. Motor listrik cukup banyak pilihannya, mulai dari Selis, Benelli dan Keeway, Honda, KTM dan Husqvarna, NIU, hingga motor custom.

Berikut deretan motor listrik di IIMS Hybrid 2021:

1. Selis

Motor listrik keluaran Selis termasuk terjangkau. Deretan motor di atas tidak ada yang harganya melebihi Rp 20 juta.

2. Benelli dan Keeway

Selain Dong, Benelli Motor Indonesia juga memperkenalkan Keeway E-Zi Plus. Namun, motor listrik ini belum dipasarkan secara resmi.

3. Honda

Hingga sekarang, PCX Electric belum dijual ke pasaran. Motor listrik ini hanya disewakan dengan sistem fleet ke perusahaan.

4. KTM dan Husqvarna

Motor listrik ini diperuntukkan bagi anak-anak. Tapi, spesifikasinya lebih untuk balap atau kompetisi. Motor trail listrik ini dibanderol Rp 106 juta (off the road).

5. NIU

Untuk Gova 03 dibanderol Rp 23,8 juta (OTR Jakarta). Sementara NQi Sport 26, dipasarkan Rp 28,4 juta (OTR Jakarta). Lalu, NQi Sport 35 harganya Rp 38,2 juta (OTR Jakarta).

Selain produsen motor listrik, hadir juga Universitas Budi Luhur dengan motor listrik buatannya, yakni BL-SEV01. Motor ini merupakan hasil kerja sama dengan bengkel motor custom Katros Garage.

Di booth Indonesian Custom Show juga bisa ditemui skuter Vespa Sprint tahun 1967 yang sudah dikonversi menjadi motor listrik. Motor tersebut merupakan garapan dari Elders Garage.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/184100615/deretan-motor-listrik-di-iims-hybrid-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.