Salin Artikel

Vespa Bakal Luncurkan Elettrica di Indonesia jika Dealer Sudah Siap

JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat tren kendaraan listrik di Indonesia bakal berkembang, termasuk di dalamnya pasar sepeda motor listrik.

Saat ini pun cukup banyak merek motor listrik yang bermunculan di Tanah Air. Mulai dari merek lokal dan China. Semuanya mengincar ceruk pasar baru yaitu motor denga emisi nol.

Meski demikian Vespa yang punya model motor listrik Vespa Elettrica tampak masih enggan membawanya ke Indonesia.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal, mengatakan, ada beberapa pertimbangan mengapa pihaknya masih menanti waktu yang tepat.

"Jika kita membawa Elettrica ke Indonesia kita pastikan dealer sudah siap. Kita tidak akan memasukkan produk tapi dealer belum siap," kata Robby, dalam acara bincang virtual, belum lama ini.

Robby menggambarkan bahwa kesiapan dealer adalah faktor yang harus diperhitungkan matang. Sebab dealer merupakan ujung tombak ke konsumen.

"Pilar Piaggio Indonesia itu ada empat, yaitu produk, dealer, purna jual, dan aksesoris. Semua pilar ini harus siap sebelum kita membawa produk baru," katanya.

Meski demikian Robby tidak menutup kemungkinan Elettrica bakal hadir di Indonesia. Saat ini pihaknya pun terus mengikuti regulasi motor listrik di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/25/100200915/vespa-bakal-luncurkan-elettrica-di-indonesia-jika-dealer-sudah-siap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.