Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Rahasia Honda Brio Bisa Jadi Mobil Terlaris Tahun 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada 2020, penjualan mobil kena dampak pandemi dan harus turun signifikan dibangdingkan tahun sebelumnya. Meski begitu PT Honda Prospect Motor (HPM) bisa mencatatkan capaian yang manis pada tahun lalu.

Seperti diketahui, Honda Brio menjadi mobil terlaris pada 2020 mengalahkan sejumlah model yang biasanya selalu menempati urutan pertama.

HPM mencatat, total penjualan wholesales Brio Satya dan RS mencapai 43.021 unit. Raihan ini membuat Brio berkontribusi sekitar 54 persen dari seluruh penjualan Honda.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager PT HPM, mengungkap rahasia bagaimana Brio bisa menjadi produk terlaris di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi tahun lalu sampai saat ini cukup berdampak karena pandemi, ada pembatasan aktivitas membuat kita tidak bisa maksimal promosi secara offline,” ucap pria yang akrab disapa Rama, dalam tayangan virtual (22/2/2021).

“Oleh karena itu, kami berusaha mempertahankan penetrasi pasar, tentunya dengan menghasilkan produk berkualitas dan layanan purnajual yang baik,” katanya.

Menurut Rama, selama pandemi strategi yang paling efektif tentu saja digital marketing. Hal inilah yang terus dipertahankan HPM, terutama dalam mendorong segmen pembeli pertama, yang jadi konsumen Brio.

“Hal yang paling penting pada masa ini, kami terus kembangkan strategi digital,” ujar Rama.

“Bagaimana kami mempertahankan komunikasi dengan konsumen-konsumen kami dan bagaimana kami menjaring konsumen potensial yang ada di luar,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/23/155100915/ini-rahasia-honda-brio-bisa-jadi-mobil-terlaris-tahun-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke