Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Pilihan Motor Retro yang Siap Custom

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, beberapa pabrikan motor banyak menawarkan produk terbaru mereka bergaya retro. Motor-motor tersebut memang banyak dipilih oleh pemodifikasi karena memiliki basis yang cocok untuk diubah menjadi motor custom.

Beberapa APM yang menawarkan motor sport retro siap custom di bawah 500 cc, antara lain Kawasaki, Benelli, Cleveland, dan Royal Enfield. Motor-motor ini juga cocok untuk diubah menjadi gaya scrambler, tracker, bobber, hingga cafe racer.

1. Kawasaki W175

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga memiliki motor custom bergaya chooper yang dibangun dari mesin W175 garapan Katros Garage. W175 dibanderol dengan kisaran Rp 30,8 juta.

2. Kawasaki W250

Dengan demikian, motor 250 cc ini juga cocok apabila di-custom bergaya tracker atau chopper. W250 dijual dengan harga Rp 73 juta.

3. Benelli Patagonian Eagle

Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Beberapa builder seperti Atenk dari Katros Garage juga pernah membangun motor custom dengan basis motor ini. Patagonia Eagle dibanderol dengan Rp 38,9 juta.


Walau tidak sepopuler saudaranya, Patagonia Eagle, Motobi 152 juga memiliki desain yang cukup retro. Desainnya sudah kental dengan gaya cafe racer. Dengan mesin 150 cc, Motobi 152 dijual dengan harga Rp 19,8 juta.

5. Cleveland Ace Scrambler

Hanya model knalpotnya saja yang masih melewati bawah. Ace Scrambler dibanderol Rp 50,6 juta.

6. Cleveland Misfit

Beberapa keunggulan dari Misfit adalah shockbreaker depannya sudah upside down. Motor berkapasitas 250 cc ini diberi harga Rp 56,3 juta.

7. Royal Enfiel Classic 350

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/21/112200115/deretan-pilihan-motor-retro-yang-siap-custom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke