Salin Artikel

Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di DKI Jakarta Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas keliling tetap berlangsung.

Keberadaan pelayanan perpanjangan SIM keliling ini untuk memudahkan masyarakat saat melakukan perpanjangan di tengah pemberlakuan PSBB.

Terlebih, wilayah DKI Jakarta sudah menghapus dispensasi perpanjangan SIM sejak akhir Agustus 2020.

Dengan begitu, bagi pemilik SIM yang sudah habis masa berlakunya dan tidak melakukan perpanjangan wajib mengikuti prosedur membuat baru lagi.

Bahkan Ditlantas Polda Metro Jaya berencana untuk menambah lokasi pelayanan Satpas keliling guna mengantisipasi kerumunan massa di tengah pandemi covid-19 ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, adanya Satpas keliling ini untuk mengurai kerumunan pemohon SIM.

“SIM keliling akan diperbanyak untuk memecah kerumunan masyarakat yang datang di satu tempat berkumpul bersama-sama,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Yusri juga memastikan, bahwa selama pelayanan perpanjangan SIM di Satpas keliling selalu dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan.

Mulai dengan menjaga jarak, menggunakan masker, penyemprotan menggunakan disinfektan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya.

Bagi pemohon SIM yang akan melakukan perpanjangan pada Senin (21/9/2020) berikut jadwal pelayanan SIM di Satpas keliling wilayah Jakarta dilansir dari NTMC Polri

1. Jakarta Timur - Mal Grand Cakung

2. Jakarta Utara - Satpas SIM Daan Mogot

3. Jakarta Selatan - Kampus Trilogi Kalibata

4. Jakarta Barat - Satpas Daan Mogot

5. Jakarta Pusat - ITC Cempaka

Pelayanan akan dilayani mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.
Bagi yang ingin melakukan perpanjangan wajib untuk membawa persyaratan, seperti

1. KTP asli dan fotokopi

2. SIM lama asli dan fotokopi

3. Hasil cek kesehatan

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/21/120100615/ini-jadwal-dan-lokasi-sim-keliling-di-dki-jakarta-hari-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.