Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap Sambut Festival Otomotif Daring IOOF 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, tidak membuat luntur semangat para penggiat otomotif untuk berkaya. Salah satunya adalah dengan mulai maraknya kegiatan yang dilakukan secara daring.

Kondisi tersebut membuat Google dan KG Media berinisitif untuk membakar kembali semangat otomotif Tanah Air, dengan menghadirkan kegiatan secara virtual bertajuk Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF).

Untuk diketahui, IOOF sendiri merupakan festival otomotif daring yang dibalut dengan hiburan dan edukasi menarik untuk disajikan ke khalayak ramai.

"Cara masyarakat Indonesia dalam mencari konten yang relevan, melakukan riset, dan membeli mobil kini lebih bergeser ke online, dan itu didominasi oleh orang-orang berusia 18-35 tahun," ujar Randy Jusuf, selaku Managing Director Google Indonesia dalam keterangan resminya, pada Jumat (14/8/2020).

Dengan hadirnya ajang IOOF, secara tidak langsung turut mendukung industri otomotif dalam menghadapi tantangan dan menjawab kebutuhan pasar di masa pandemi Covid-19.

Sejumlah brand otomotif ternama di Indonesia yakni Toyota, Honda, Mitsubishi, Nissan dan Daihatsu turut berpartisipasi untuk meramaikan acara tersebut.

"Diharapkan, suguhan entertainment dan edukasi bersama YouTuber, KOL dan industri otomotif yang tayang di YouTube ini, bisa menjawab kebutuhan informasi customer journey," papar Billy Riestianto, selaku General Manager Otomotif Group dari KG Media.

Kegiataan IOOF ini rencananya akan diselenggarakan pada 25 hingga 29 Agustus 2020 mendatang, disiarkan secara langsung di kanal gridoto.com/ioof dan channel YouTube GridOto.

Rangkaian acara pada festival daring ini nantinya akan dipandu oleh sederet artis papan atas Tanah Air, seperti Andre Taulany, Gading Marten, Boy William dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, mereka juga akan berkolaborasi dengan perwakilan tim Gridoto.com serta beberapa pegiat otomotif kenamaan Tanah Air seperti Rifat Sungkar.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/14/152100415/siap-siap-sambut-festival-otomotif-daring-ioof-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke