Salin Artikel

Chevrolet dan Datsun Masih Diskon Puluhan Juta Rupiah, Stok Terbatas

JAKARTA, KOMPAS.com – Chevrolet dan Datsun jadi agen pemegang merek (APM) yang baru saja hengkang dari Indonesia. Sebelum penjualannya selesai, dua merek ini memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah untuk menghabiskan sisa stok di diler.

General Motors (GM) Indonesia pada November 2019 misalnya, memberikan potongan harga mulai Rp 40 juta sampai Rp 80 juta untuk seluruh modelnya, seperti Spark, Trax, Colorado, dan Trailblazer.

“Sekarang sudah habis, stok terakhir di bulan April kemarin. Tinggal sisa Colorado High Country yang diskon Rp 75 juta dari Rp 549,5 juta menjadi Rp 474,5 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Chevrolet di Jakarta Barat, kepada Kompas.com (15/7/2020).

Untuk diketahui, per Maret 2020 Chevrolet memang telah resmi mengumumkan untuk berhenti melakukan kegiatan penjualan di Indonesia. Stok yang tersisa di diler sifatnya hanya untuk penghabisan saja.

Sebab melihat data wholesales Gaikindo, penjualan Chevrolet ternyata memang berakhir pada April 2020. Dan sepanjang tahun ini, angka distribusi dari pabrik ke diler hanya mencatat 54 unit.

Sementara Datsun, terakhir kali melakukan distribusi mobil dari pabrik ke diler tercatat pada Maret 2020. Sepanjang 2020, angka wholesales Datsun meraih 300 unit.

“Setahu saya stok Datsun sudah habis, terakhir bulan Maret kemarin tinggal beberapa unit saja,” ucap salah seorang wiraniaga diler Nissan Datsun di Jakarta Timur, kepada Kompas.com pada kesempatan yang sama.

“Diskon terakhir buat Datsun GO dan GO+ maksimal sampai Rp 13 juta, kalau GO Cross bisa sampai Rp 30 juta,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/16/081200515/chevrolet-dan-datsun-masih-diskon-puluhan-juta-rupiah-stok-terbatas

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.