Salin Artikel

Si Ganteng, Sol Invictus Nemesis 400 Scrambler Bisa Main di Dua Alam

Beruntung buat yang tinggal di Australia banyak bahan motor yang bisa dijadikan pilihan. Salah satunya ialah Sol Invictus Nemesis 400, yang pada dasarnya merupakan kloning dari Honda CB400SS.

Tom Gilroy, punggawa Built Moto menangkap hal tersebut, karena dasarnya Nemesis 400 mudah dibuat srcambler, Tom jadi lebih yakin membuat motor ini sebagai ''mainan'' untuk menerabas dua alam.

"Seluruh ide ini adalah untuk membangun komuter kecil, membangunnya agar tidak bisa dipecahkan untuk petualangan jalan raya selama dua minggu," katanya mengutip BikeExif, Rabu (24/6/2020).

Prosesnya diawali dengan mengganti beberapa komponen standar. Ban diganti dengan pola tapak yang lebih kasar. Lampu depan juga diganti dengan LED.

Tangki dibiarkan punya aslinya, tapi rangka belakang dipotong dan diganti sesuai perhitungan pribadi agar mendapat proporsi yang diinginkan.

Sisanya hanya main detail agar motor tampak serasi, seperti suspensi belakang, bentuk fender belakang, pegangan lampu depan, footstep, jok single seater yang dibuat tebal agar nyaman dan knalpot. 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/24/140100815/si-ganteng-sol-invictus-nemesis-400-scrambler-bisa-main-di-dua-alam

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.