Salin Artikel

Resmi, Formula 1 GP Australia Dibatalkan

MELBOURNE, KOMPAS.com - Ajang pembukaan balap Formula 1 musim 2020 di sirkuit Albert Park, Australia resmi dibatalkan. Padahal, berdasarkan jadwal laga tersebut akan dilaksanakan pada 13-15 Maret 2020.

Melalui keterangan tertulis, pihak Formula 1 dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) menyatakan bahwa keputusan berat tersebut terpaksa diambil usai pebalap dari McLaren Racing positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (12/3/2020).

"Diskusi diakhiri dengan suara mayoritas yang menyatakan perlombaan tidak boleh dilanjutkan. Dengan dukungan penuh dari Australian Grand Prix Corporation (AGCP) maka kegiatan Formula 1 untuk GP Australia dibatalkan," lanjutnya.

Tidak diketahui apakah ada perubahan jadwal menyusul pemulihan dan rehabilitas pebalap terkait, namun pihak Formula 1 berharap para penonton dan pecinta balap mobil memakluminya.

"Kami tahu bahwa ini adalah berita yang sangat mengecewakan bagi ribuan penggemar yang akan menanti dan menghadiri Formula 1. Kami bersama AGCP Motorsport Australia juga punya pertimbangan besar yaitu berkaitan dengan keselamatan semua anggota keluarga Formula 1 dan komunitas yang lebih luas," tulisnya.

Adapun para pemegang tiket untuk F1 GP Australia, akan mendapat pengembalian tiket atau refund secara penuh. Untuk informasi lanjut akan dikomunikasikan kembali.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/13/114529115/resmi-formula-1-gp-australia-dibatalkan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.