Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisaran Harga Kawasaki Ninja 150 RR, Paling Murah Rp 15 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Semasa Kawasaki Ninja 150 RR masih dipasarkan di Indonesia, motor sport ini hanya berganti wujud sekali saja. Jadi, ada dua model Ninja 150 RR yang biasa disebut dengan "old" dan "new".

Erky Manurung, Wakil Ketua Ninja Owner Club (NOC), mengatakan, pasaran harga bekas Ninja 150 RR old dan new masih ada di kisaran belasan juta rupiah.

"Ninja 150 RR old pasarannya paling murah sekarang ada di Rp 15 jutaan. Paling murah sekian, meskipun pajak mati sampai empat tahun," ujar Erky, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Erky menambahkan, warna juga berpengaruh terhadap harganya. Untuk kasta tertinggi, saat ini Ninja 150 RR yang warna silver harganya paling tinggi. Walaupun, yang pertama kali keluar di Indonesia itu warna hijau.

"Itu harga tangki bahan bakarnya saja bisa mencapai Rp 3,8 juta. Sedangkan tangki bahan bakar dengan warna lainnya, paling hanya sekitar Rp 1 jutaan," kata pria yang juga menjadi mekanik di bengkelnya ERK Speed di bilangan Matraman, Jakarta Timur.

Sedangkan untuk Ninja 150 RR new, Erky mengatakan, paling murah sekitar Rp 19 jutaan sampai Rp 20 jutaan.

"Kalau yang tidak ingin capek merestorasinya, biasanya cari Ninja 150 RR yang new. Banyak orang tidak suka dengan Ninja 150 RR new karena desain bodi belakangnya," ujar Erky.

Dari data yang dikumpulkan tim Kompas.com dari berbagai situs jual beli online, harga Ninja 150 RR termurah saat ini ada di kisaran Rp 18 jutaan untuk yang old dan Rp 20 jutaan hingga Rp 23 jutaan untuk yang new.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/06/091200415/kisaran-harga-kawasaki-ninja-150-rr-paling-murah-rp-15-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke