Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dihantui Virus Corona, Geneva Motor Show 2020 Diperketat

JAKARTA, KOMPAS.com – Makin merebaknya virus corona di sejumlah negara turut membuat sejumlah event otomotif internasional terancam batal atau ditunda. Salah satu yang dihantui oleh virus ini adalah gelaran Geneva Motor Show yang berlangsung 7-17 Maret 2020 mendatang.

Walau demikian, pameran tahunan ini rupanya tetap dijadwalkan minggu depan. “Melihat situasi saat ini, pembukaan pameran tetap akan berlangsung sesuai yang direncanakan,” kata penyelenggara, seperti yang dilansir dari Reuters.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, penyelenggara bakal melakukan pemeriksaan kesehatan bagi staf dan peserta pameran 14 hari sebelum kedatangan mereka di Swiss.

Penyelenggara juga sudah beberapa kali melakukan kontak dengan Direktorat Jenderal Kesehatan Jenewa dan penasihat medisnya untuk mengembangkan rencana sanitasi di sepanjang acara.

Masih dari Reuters, Kepala Eksekutif Ferrari dan Brembo telah memastikan tidak akan menghadiri acara press day. Terutama setelah wabah corona menyebar di Italia.

Kepala Eksekutif Brembo Daniele Schillaci, memutuskan untuk menunda press conference yang direncanakan pekan depan karena masalah kesehatan terkait corona di Italia.

Sedangkan juru bicara Ferrari mengatakan, konferensi pers pekan depan hanya akan dihadiri tiga kepala pemasaran, desain dan teknologi, bukan Kepala Eksekutif Louis Camilleri.

Selain karena wabah corona di Italia, keputusan Camilleri tidak hadir pada konferensi pers lantaran Ferrari tidak akan menghadirkan model baru di Jenewa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/28/125325515/dihantui-virus-corona-geneva-motor-show-2020-diperketat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke