Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS Motobike 2019 Gandeng PLN Jadi Sponsor Utama

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo menggandeng perusahaan pelat merah yaitu PLN (Perusahaan Listrik Negara) sebagai salah satu sponsor utama.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019, mengatakan, sengaja mengajak PLN sebagai ikon bahwa IIMS dalam hal ini mendukung upaya percepatan pemakaian motor listrik ramah lingkungan.

"Dyandara sebetulnya sudah menggaungkan era listrik dari penyelenggaraan IIMS bebrapa tahun lalu. Sehingga dengan adanya PLN kita juga ingin memperkenalkan listrik," kata Hendra di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Kohen panggilannya, mengatakan, dengan adanya IIMS Motobike 2019, diharapkan para produsen motor makin sadar untuk memasarkan motor listrik. Sedangkan dari pengunjung menyadari pentingnya motor listrik.

"Sebetulnya tiap merek itu hampir semua punya motor listrik, tapi masih maju mundur belum konsisten. Dengan adanya ini kalau nanti supply sudah terpenuhi proses transformasi motor listrik akan cukup cepat," katanya.

I Made Suprateka, EVP Corporate Communication &CSR PLN, mengatakan, keikutsertaan PLN di acara perdana ini merupakan kanal edukasi dan mengajak masyarakat mulai beralih ke green energy.

"Kegiatan ini sejalan dengan kampanye pemerintah soal electric vehicle, salah satunya motor listrik. Tapi kita tidak hanya melihat dari sisi lingkungan saja, tapi berusaha menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia," katanya.

Adapun green energy yang diusung PLN adalah konsep EcoMoving yang merupakan turunan dari Electrical Life Style yaitu berkendaraan listrik, dan salah satunya adalah motor listrik tersebut," kata Made.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/05/164200115/iims-motobike-2019-gandeng-pln-jadi-sponsor-utama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke