Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Jual Motor Trail Kompetisi YZ 125 dan YZ 250X

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membawa motor yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kali ini, mereka turut memamerkan motor trail YZ 125 dan YZ 250X.

Kedua YZ series ini dibalut dengan warna khas Yamaha, yakni putih dan biru. Sebagai tambahan, Yamaha YZ series adalah motor yang dipakai di kejuaraan motocross tingkat dunia, MXGP.

Antonius Widiantoro, Manager PR PT YIMM, mengatakan, kedua motor garuk tanah tersebut hanya berstatus pajangan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga dijual jika ada peminatnya.

"Jika ada yang berminat, bisa mendaftar dulu ke tenaga penjual kami di sana," ujar Antonius, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Meski dijual, motocross ini tidak dijual sembarangan. Anton menambahkan, YZ series diperuntukkan khusus untuk kompetisi atau balap, jadi bukan untuk jalan umum biasa.

Sementara untuk harganya sendiri, YZ 125 ini dibanderol di kisaran Rp 74 juta hingga Rp 76 juta dan YZ 250X di kisaran Rp 93 juta hingga Rp 95 juta. Semua harganya juga off the road.

Dengan kata lain, kedua motor tersebut tidak dilengkapi dengan surat-surat layaknya motor lain pada umumnya. YZ series juga tanpa kelengkapan lampu, karena khusus untuk balap di sirkuit.

Sementara untuk motor trail Yamaha yang bisa dipakai di jalan raya, mereka menawarkan WR250R yang diimpor langsung dari Jepang dengan harga Rp 97 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/25/032744715/yamaha-jual-motor-trail-kompetisi-yz-125-dan-yz-250x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke