Salin Artikel

Sistem One Way di Tol Trans-Jawa Berlaku 24 Jam

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemudik yang akan melewati Tol Trans-Jawa akan menemui sistem one way pada tanggal tertentu selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Rencananya, sistem satu arah ini akan diberlakukan selama 24 jam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri di sela-sela diskusi yang digelar oleh TerasKita bertema "Mudik Selamat, Guyub Rukun" di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

"Rencana kita one way 24 jam karena pada saat melakukan transisi, kita juga butuh waktu. Tapi bagaimanapun tentu akan melihat situasi dan kenyataan di lapangan," ujar Refdi.

Refdi menambahkan, sistem one way bisa saja kurang dari 24 jam jika ada hal-hal tertentu. Namun, pihak kepolisian, Jasa Marga, serta Kementerian Perhubungan sepakat untuk melakukannya selama 24 jam.

Pelaksanaan one way khusus untuk mudik akan diberlakukan pada 30-31 Mei dan 1-2 Juni. Dimulai dari Cibitung Km 25 atau Cikarang Utama Km 29 sampai Km 263 di Brebes Barat.

Sementara untuk arus baliknya, one way berlaku 7-9 Juni, dari Km 189 Palimanan sampai ke arah Cikampek atau Jakarta Km 25.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/17/152007815/sistem-one-way-di-tol-trans-jawa-berlaku-24-jam

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.