Salin Artikel

Sepeda Motor Bekas dengan Karburator Masih Laris

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski saat ini teknologi pengabutan bahan bakar sudah menggunakan injeksi, penggemar karburator ternyata masih cukup banyak mencari di pasaran. Ini terlihat di pasaran motor bekas yang selalu ada permintaan untuk beberapa model motor karburator.

Husein, pedagang motor bekas dari HE Motor di kawasan Rawa Belong mengungkapkan, setiap bulannya selalu ada konsumen yang mencari sepeda motor karburator. Paling banyak dari model skutik dan motor bebek.

“Permintaan motor dengan karburator sebenarnya sudah mulai marak tahun lalu. Hanya sampai tahun ini permintaan selalu ada. Banyak yang cari model skutik dan bebek, ada juga yang motor sport tapi sedikit,” ucap Husein yang ditemui Senin (18/3/2019).

Husein mengungkapkan salah satu alasan motor karburator masih diidolakan karena harganya yang bersahabat dengan kantong. Harga motor karburator cukup terjangkau terutama untuk konsumen yang ingin memiliki kendaraan untuk harian.

Hendra dari Talenta Motor kawasan Palmerah, juga merasakan tren ini. Menurutnya banyak kemudahan yang diberikan motor karburator yang membuat motor ini dilirik konsumen motor bekas.

“Paling utama mungkin perawatannya mudah, suku cadangnya juga gampang didapat. Untuk anak muda, kebanyakan yang mencari karena mudah di modif,” ucap Hendra.

Untuk model skutik karburator paling banyak seperti Mio dan Beat dengan tahun produksi 2012. Model tersebut dilepas dengan harga Rp 7 jutaan, bergantung kondisinya.

Dari model bebek, model seperti Supra dan Jupiter dan Vega jadi pilihan. Model Supra 2014 dibanderol Rp 7 jutaan sedangkan Jupiter model 2009 dibanderol  Rp 5 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/19/084200715/sepeda-motor-bekas-dengan-karburator-masih-laris-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.