Salin Artikel

Pedrosa Batal Uji Coba Motor KTM di Sepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa dipastikan batal dalam melakukan uji coba motor KTM untuk tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, awal Februari 2019. Hal tersebut karena dia harus menjalani operasi pemulihan bahu.

Seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (10/1/2019) pebalap yang memiliki julukan "The Little Samurai" itu mengalami fraktur cedera ganda yang kompleks pada tulang selangka kanan.

"Selama bertahuntahun saya cedera patah tulang di area itu dan yang terakhir adalah tiga bagian, sehingga menjadikan sklerotik dan harus diperbaiki," kata Pedrosa dalam siaran resmi.

Pedrosa menjelaskan, salah satu bagian yang cedera itu ada yang sampai tidak memiliki aliran darah cukup, sehingga apabila didiamkan terlalu lama akan menimbulkan osteoporosis.

"Setelah menjalani sejumlah tes dan kinsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang," ucap mantan pebalap tim Repsol Honda itu.

Sebelum tes pramusim, Pedrosa sudah lebih awal mengetes KTM RC16 di Jerez pada Desember 2018. Namun, dia belum menginformasikan bagaimana hasil dari pengujiannya itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/10/122300815/pedrosa-batal-uji-coba-motor-ktm-di-sepang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.