Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Baik di Thailand Bikin Rossi Optimistis Hadapi Jepang

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengaku cukup optimistis, performanya bakal bagus di GP Jepang akhir pekan ini, Minggu (21/10/2018). Kepercayaan diri ini muncul pasca hasil baik di Thailand buat semua tim.

Memang, tak hanya pebalap, tapi juga seluruh tim di garasi Yamaha mengaku terkejut dengan perfroma bagus M1 di Thailand. Maverick Vinales dan Rossi sangat kompetitif, dengan hasil akhir masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

"Saya datang ke Jepang dengan perasaan cukup optimistis bahwa saya bisa kuat di sini juga. Biasanya Motegi adalah trek yang bagus untuk saya, saya menyukainya,” kata Rossi mengutip Crash.net, Rabu (17/10/2018).

Walaupun begitu, Rossi berharap kalau laga di GP Jepang kering, alias tanpa diguyur hujan seperti tahun lalu.  "Aku harap ini akan kering, karena tahun lalu adalah mimpi buruk, itu basah,” kata Rossi.

Pada saat berlaga di Thailand, tak ada perubahan besar pada M1, meskipun Vinales mencoba weight balance berbeda. Berlaga pada sirkuit lain, seharusnya bisa menunjukkan lebih jelas sejauh mana performa M1.

"Kami akan melihat apa yang terjadi pada tiga balapan yang akan datang, tidak hanya di Jepang. Jika kami benar-benar berhasil memperbaiki kemampuan motor kami di putaran Thailand, kami harus kompetitif juga di tiga GP berikutnya," kata Rossi.

Melihat peta persaingan jelang seri ke-16, Rossi saat ini berada di urutan ketiga pada klasemen sementara, atau 22 poin di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan 26 poin di atas Vinales. Yamaha belum memenangi balapan sejak putaran Assen tahun lalu, di mana ini menandai kekalahan terpanjang mereka di kelas utama.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/10/18/094200815/hasil-baik-di-thailand-bikin-rossi-optimistis-hadapi-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke