Salin Artikel

Rossi Coba Optimis Balapan di Inggris

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengkonfirmasi timnya tidak memberikan mesin baru untuk dicoba menghadapi pekan balapan di GP Inggris mendatang. Rossi mengungkapkan setelah tes Misano sebelum berlaga di Silverstone, ia tidak menunggangi mesin baru Yamaha.

Minggu lalu tim Movistar Yamaha mengadakan tes privat. Rossi bersama rekan satu timnya Maverick Vinales sayangnya hanya mencoba beberapa settingan baru untuk menghadapi musim MotoGP yang cukup berat bagi tim mereka.

"Saya tidak mencoba mesin baru pada tes lalu. Termasuk soal elektronik program yang selama ini jadi masalah, itu juga belum siap," ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Jumat (24/8/2018).

Rossi sebelumnya sangat berharap Yamaha dapat memperbaiki sistem komputer pada mesin YZR-M1 yang membuat mereka kesulitan di beberapa balapan.

Vinales juga merasakan hal yang sama. Pada balapan Austria lalu ia bahkan terlempar dari 10 besar.

"Tidak ada yang menarik, tapi saya lebih menikmati berada di atas motor. Saya dapat mencetak waktu terbaru di setiap putaran, itu penting untuk semangat berkendara," ucap Vinales.

Mengenai kans mereka di Silverstone, baik Rossi dan Vinales cukup positif dapat memberikan hasil terbaik di sirkuit ini. Yamaha sendiri meraih juara sebanyak empat kali sejak sirkuit ini dipakai MotoGP 2010 lalu.

"Di atas kertas kami masih cukup kuat di sini. Silverstone trek yang bagus, tahun lalu kami mendapatkan hasil baik. Saya harap nanti saat balapan cuaca cerah dan kami bisa mendapatkan hasil lebih baik dari dua balapan terakhir," ucap Rossi.

Tahun lalu baik Rossi maupun Maverick berhasil podium di sini. Juara pertama berhasil diraih oleh Andrea Dovizioso dari Ducati.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/24/170200115/rossi-coba-optimis-balapan-di-inggris

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.