Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keren, Gedung Ini Sediakan "Charger" Sepeda Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung transportasi ramah lingkungan beberapa perusahaan bersinergi untuk menghadirkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di wilayah perkantoran Jakarta Selatan. Bertempat di gedung Summitmas 2, PT Jawa Power, PT PLN Disjaya, PT Summitmas Property dan Viar Motor, meresmikan SPLU yang digunakan untuk pengisian tenaga motor listrik.

"Pembangunan SPLU ini merupakan bagian dari upaya berkontribusi kepada Indonesia untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan mengurangi dampak polusi. Saya apresiasi juga pihak Summitmas yang menyediakan lokasi untuk parkir khusus motor listrik dan pemasangan SPLU oleh PT PLN Disjaya," ucap Wichard von Harrach, Direktur Utama PT Jawa Power dalam sambutannya, Selasa (17/4/2018).

Dalam hal sepeda motor listrik, PT Jawa Power telah menggunakan produk sepeda listrik Viar Q1 di dua lokasi yakni PLTU Paiton, Probolinggo, Jawa Timur dan kantornya di Jakarta di gedung Summitmas.

Direktur Utama Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno, selaku diler utama Viar Motor, mengungkapkan keinginannya agar masyarakat Indonesia yang menggunakan sepeda motor listrik dapat meningkat.

"Penggunaan motor listrik dapat mengurangi beban subsidi pemerintah untuk bahan bakar sehingga dapat dialihkan untuk pembangunan," ucap Djoko.

SPLU Summitmas ini menjadi satu dari 500-an SPLU di DKI Jakarta. Pengguna sepeda motor listrik dapat menikmati parkir khusus serta metode pembayaran non-tunai.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/17/134500015/keren-gedung-ini-sediakan-charger-sepeda-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke