Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Estimasi Harga Bikin Motor Minor Fighter

Secara kasat mata, modifikasi minor fighter memiliki ciri khas. Di antaranya, setang lebar, cakram lebar, ban ukuran besar serta bodi belakang yang nungging.

Bagi para riders yang ingin mengubah tunggangannya menjadi minor fighter, sudah banyak bengkel modifikasi yang sanggup melakukan ubahan motor menjadi seperti ini. Lantas, berapakah kisaran harganya?

Anas Choirudin, pemilik bengkel Dien’s Bike mengatakan, estimasi harga modifikasi motor batangan standar pabrikan menjadi minor fighter adalah Rp 20 juta. Harga bisa menjadi lebih tinggi jika sang rider menginginkan komponen atau sparepart yang disematkan pada tunggangannya itu berasal dari merek ternama.

“Standarnya Rp 20 jutaan, tapi seperti pelek, misalnya pakai yang after market. Kan banyak seperti merek V-Rossi, Delkevic, misalnya,” kata Anas saat ditemui di bengkel miliknya di Jalan Kolonel Sugiono, Nomor 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Sedangkan bagian belakang akan dipotong dan dibuat ulang. Selain itu, bagian kaki belakang juga akan menyesuaikan besaran ban dan jenis swing arm yang digunakan.

“Proses pengerjaan bisa sampai 30 hari,” kata Anas.

Meskipun banyak ubahan yang dilakukan, namun Anas memastikan bahwa motor hasil modifikasi harus laik jalan. Faktor keselamatan dan kenyamanan tetap diutamakan. Komponen yang wajib dalam tata tertib berkendara akan tetap bisa dilekatkan. Misalnya kaca spion, lampu sein dan plat nomor.

“Meskipun setelah keluar (setelah selesai dimodifikasi) dari bengkel sini, pemiliknya ingin melepaskan seinnya atau spionnya, tapi kami pasang dulu dari sini dan penempatannya juga enggak mengganggu,” kata Anas.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/26/171000915/estimasi-harga-bikin-motor-minor-fighter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke