Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Hal yang Bikin Datsun Cross Hapus Kesan Mobil Murah

KompasOtomotif coba menelusurinya satu persatu, lewat pengamatan pandangan mata usai peluncuran resmi Cross di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, (18/1/2018). Berikut beberapa temuan yang menjadi ciri baru Datsun segmen lebih tinggi:

1. Desain depan. Bagian lampu Datsun Cross sama sekali tidak mencerminkan mobil murah. Lampu utama pakai proyektor, ada DRL, bahkan dari jauh sudah punya identitas, seperti mata elang.

3. Desain cluster dan dasbor tak lagi ”kosong”. Dasbor Datsun Cross tampak lebih mewah, terlihat dari ciri khas garis heksagonal untuk mengelilingi bagian kontrol panel dan head unit dengan layar sentuh.

4. Pilar-pilar di dalam kabin sudah ditutup dengan peredam. Berbeda dengan GO dan GO+, di mana pilar dibiarkan terbuka dan tampak tulang atau bodinya. Peredam ini pula yang membuat Cross diklaim jauh lebih kedap di dalam.

5. Built quality secara keseluruhan, terutama bagian interior. Material door trim dan dasbor lebih baik, dan dikerjakan dengan finisihing yang lebih rapi.

7. Tidak ada engkol untuk menaik-turunkan kaca. Biasanya, mobil murah identik dengan kaca engkol. Datsun Cross sudah meninggalkannya di semua bagian pintu.

8. CVT. Terakhir dan paling penting, Cross menerapkan transmisi CVT, ketimbang otomatis konvensional. Jenis ini biasa terdapat pada mobil-mobil minimal kelas menengah.

Datsun Cross akan punya beberapa varian yang belum diumumkan oleh PT Nissan Motor Indonesia. Harga akan dipatok mulai Rp 163 juta untuk tipe termurah. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/19/072200015/8-hal-yang-bikin-datsun-cross-hapus-kesan-mobil-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke