Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Swakemudi Pengantar Pizza

Dilansir dari Carscoops, Ford menggandeng Domino's Pizza menguji kendaraan tanpa sopir untuk pengiriman pizza ke rumah-rumah konsumen. Selama pengetesan, kedua perusahaan tersebut akan melihat langsung reaksi pelanggan dalam berinteraksi dengan mobil swakemudi.

"Kami telah menyaksikan perkembangan kendaraan swakemudi dengan sangat menarik. Kami sangat antusias membantu penelitian tentang bagaimana kendaraan otonomus dapat berperan mengirim pizza di masa depan, ini adalah langkah awal dalam proses pengujian yang akan terus berlanjut dengan Ford," ucap CEO Domino Patrcik Doyle.

Domino's Pizza senditi memang sering melakukan pengujian unik dalam pengiriman pizza ke tangan konsumen. Beberapa waktu lalu di Selandia Baru, Domino sudah mencoba mengantar pizza menggunakan sebuah robot dan drone.

Sedangkan untuk Ford, pengujian ini juga sangat berperan penting dalam membantu pengembangan mobil otonomus yang siap diproduksi pada 2021.

"Kami meningkatkan pemahaman mengenai peluan bisnis mobil otonomus yang bukan hanya berorientasi pada kendaraan pribadi, tapi juga untuk pengiriman barang," ucap Vice President Ford Autonomous and Electric Vehicle Sherif Marakby.

Baca : Rasanya "Disetirin" Fitur Semi Otonomos BMW Seri 5

Sayangnnya mobil tanpa kemudi ini memiliki batasan dalam hal pengiriman. Contohnya hanya bisa mengantar pesanan sampai di halaman rumah atau pinggir jalan, jangan berharap bisa diantar sampai depan pintu seperti pengiriman konvensional yang menggunakan jasa kurir.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/04/102200615/mobil-swakemudi-pengantar-pizza

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke