Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan SUV China Mirip CR-V

Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, DFSK memamerkan tiga unit Glory 580 yang semuanya diimpor langsung dari China, yakni Comfort, Elite, dan Luxury. Meski masih menggunakan kemudi di sebelah kiri, tapi selebihnya diklaim akan sama saat kuartal awal tahun 2018 nanti dipasarkan di Tanah Air.

Baca : SUV China Mirip CR-V , Tiba di Indonesia

Agar tidak penasaran, KompasOtomotif mencoba untuk sedikit membongkar sedikit spesifikasinya. Dari tampilan depan, mulai dari lakukan, bumper, dan headlamp mirip dengan CR-V, sedangkan dari samping, tepatnya pada lekukan pintu baris kedua sampai belakang punya garis yang serupa dengan X-Trail.

Interior

Masuk ke kabin, desain dasbor dibuat minimalis meski terlihat ada beberapa unsur kemewahan yang coba diberikan Sokon, seperti permainan dua warna pada doortrim yang menyambung ke jok. Sistem hiburan juga sudah mengandalkan headunit layar sentuh dengan dimensi yang cukup besar, lengkap dengan beragam tombol fungsi pada kemudi.

Mesin

Dari data di atas kertas, Sokon Glory 580 akan mengusung dua pilihan mesin bensin. Yang pertama adalah SFG18 dengan kubikasi 1.798 cc bertenaga 130 tk, setelah itu SFG15T 1.498cc dengan tenaga yang lebih besar 147,5 tk dengan adanya turbo.

Dari informasi yang KompasOtomotif dapat, rencananya Sokon Glory 580 akan dibanderol dengan harga yang kompetitif dibandingkan kompetitor lain asal Jepang. Kisarannya akan berada di Rp 200 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/21/101035415/lebih-dekat-dengan-suv-china-mirip-cr-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke