Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Sponsor, Force India Bakal Ganti Nama

Kompas.com - 30/06/2017, 09:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Silverstone, KompasOtomotif - Tim balap Formula 1 (F1) asal Inggris, Force India, siap mengganti nama menjadi Force One. Selain agar lebih menghadirkan nuansa yang lebih internasional, pengubahan nama tim juga sebagai upaya mendatangkan lebih banyak sponsor.

Dilansi dari Carscoops, Direktur Force India Vijay Mallay, menjelaskan alasan pergantian nama juga disebabkan perkembangan tim yang cukup maju di tahun ini.

Baca : Tabrak Hamilton, Vettel Terancam Dilarang Balap

"Ada kesan yang muncul, mungkin karena tim telah berkembang dari performa sebelumnya. Akan lebih baik bila banyak sponsor internasional nantinya," ucap Vijay.

Meski dipercaya akan mengubahnya dengan nama Force One, namun Otmar Szafnauer sebagai Chief Operating Officer tim, mengatakan sampai saat ini untuk nama masih dipikirkan karena menyangkut filosofi.

Autoweek.com Livery baru tim Force India di Formula 1 2017.

"Anda tidak mengubah nama setiap tahun, jadi kita dalami dulu. Jika kita memilih nama yang terkait dengan Force India namun bukan Force India yang saat ini yang akan melangkah maju," ucap Otmar.

Bicara soal sponsor, Force India dikabarkan mengalami kesulitan untuk menemukan investor yang berminat. Bahkan harapan untuk mendatangkan sponsor lokal dari India pun tidak bisa diandalkan sampai saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com