Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Pakai Suzuki, Dimonitor oleh Aplikasi Android

Kompas.com - 17/06/2017, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Fasilitas baru diberikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk para pemudik. Aplikasi khusus bernama Halo Suzuki Mobile Application siap diunduh para pengguna ponsel berbasis Android, siap mengawal pengguna Suzuki sampai tujuan.

Lewat aplikasi ini, Suzuki secara tidak langsung akan memonitor pemudik mulai dari register (mendaftar). Di dalamnya, juga terdapat menu Suzuki Peduli Mudik yang terdapat fasilitas permintaan teknisi dan towing jika dibutuhkan, rute dan peta mudik, waktu sholat, lokasi titik pos dan bengkel siaga, serta informasi umum lainnya.

Pada aplikasi ini juga memandu pengguna untuk memanfaatkan layanan baru, Halo Suzuki Technician Assistance (HSTA). Teknisi Suzuki akan memberikan panduan lisan melalui telepon mengenai permasalahan yang terjadi pada kendaraan dengan batas pemahaman dan pengetahuan pelanggan.

Andai permasalahan tidak dalat diselesaikan, Halo Suzuki akan mengirim teknisi dan mobil servis ke lokasi pelanggan. ”Setiap tahun kami terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik. Kami berharap layanan ini menambah kenyamanan,” kata Riecky Patrayudha, Service Head SIS, (16/6/2017).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Layanan Suzuki untuk mengawal konsumen mudik.
Peduli Mudik 2017
Secara keseluruhan, layanan baru tersebut di atas adalah bagiand ari program Suzuki Peduli Mudik 2017 yang berlangsung mulai 23 Juni hingga 2 Juli. Disiapkan tujuh titik pos siaga, 29 bengkel mobil siaga, serta 22 motor siaga yang tersebar di jalur mudik mulai Sumatera, Jawa, hingga Bali.

Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA) akan memberi layanan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance. Layanan ini sudah berhasil mengawal 3.632 pemudik yang menggunakan mobil dan sepeda motor Suzuki sejak 2014.

Tahun ini, proyeksi target pemanfaatkan layanan HSMA sebanyak 5.000 pelanggan, baik pengguna mobil maupun sepeda motor Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com