Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Detail Wajah Nissan X-Trail Terbaru

Kompas.com - 03/06/2017, 18:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Yokohama, KompasOtomotif – Mengikuti saudaranya yang dipasarkan di Amerika bagian Utara, Rogue, Nissan X-Trail dengan tampilan segar mulai muncul untuk merangsang pasar Asia, juga Eropa. Produsen asal Jepang itu pun sangat yakin, SUV saingan berat Honda CR-V itu akan lebih kompetitif.

Wajah baru ini hampir sama dengan yang mulai bocor di China beberapa waktu lalu. Mulai dari ubahan visual, Nissan X-Trail baru kini punya gril ”V-Motion” yang lebih lebar. Bagian ini tersambung dengan desain bemper baru dilengkapi dengan lampu kabut model L.

Cluster lampu utama juga berubah, terintegrasi dengan LED DRL boomerang. Pelek 17 dan 18 inci baru menggenapkan penampilan gagahnya.

Baca: Nissan X-Trail Baru Meluncur dari China

Nissan Ada banyak perubahan pada bagian belakang, termasuk bemper dan konfigurasi lampu.
Bagian belakang juga berubah dengan bemper yang didesain ulang lebih kekar dan sudah dilengkapi dengan detail seperti pelindung bahan krom serta reflektor. Lampu stop juga berubah konfigurasi desainnya, makin futuristik dengan LED.

Di dalam? Juga mendapat penyegaran. Setir makin sporty, mirip dengan Nissan Micra/ March yang baru. Ada finishing hitam mengilap pada lubang AC. Lalu, model baru ini juga dilengkapi dengan pemanas kursi. Konfigurasi semua bagian dalam juga direvisi yang membuat volume kabin versi 5-kursi lebih luas.

Nissan Interior sedikit berubah, mirip tapi ada beberapa titik perbedaan seperti pada setir dan lubang AC.
Seperti janji Nissan, X-Trail sudah dibekali salah satu teknologi dari filosofi Intelligent Mobility, yakni ProPilot. Ini adalah teknologi semi otonomos, yang memungkinkan mobil mengontrol setir, berakselerasi, dan mengerem di jalan tol.

”Asisten” canggih lainnya termasuk Intelligent Emergency Braking dengan pengenalan pejalan kaki, seria Rear Cross Traffic Alert yang mengetahui situasi di belakang ketika akan mundur.

Mesin ada tiga opsi, termasuk 1.600 cc bensin, 1.600 cc diesel, dan 2.000 cc diesel. Mobil ini menggunakan transmisi enam percepatan manual atau CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com