Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Siap Produksi EcoSport "Facelift" Tanpa Konde

Kompas.com - 14/02/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Rio de Janeiro, KompasOtomotifFord EcoSport wajah baru yang sudah ditunjukkan pertama kali pada November tahun lalu sudah siap diproduksi. Dari laporan Autoblog, penjualan akan dilakukan di Amerika Latin sebagai model 2018.

Seperti dilansir indianautosblog, Eksekutif Ford Argentina mengonfirmasi hal ini, bahwa akan ada event menyambut kehadirannya dalam waktu dekat. Model baru ini pun dikatakan siap produksi di pabrik Ford di Brazil, mulai Mei 2017 mendatang.

EcoSport benar-benar mendapat ubahan cukup besar. Dari tampang, merek asal Amerika Serikat itu merevisi lampu yang sebelumnya menyipit jadi lebih dinamis, didukung gril baru khas bahasa desain Ford masa kini. Rumah lampu kabut pun berubah, tak lagi kaku.

Indianautosblog Bagian belakang sudah tak ada lagi ban yang menggelayut.
Bagian paling banyak diprotes adalah desain bagian belakang yang masih menempelkan ban pada pintu, dan kini sudah dihilangkan. Kesannya makin bersih dan modern, meski aura SUV yang selama ini digaungkan sedikit meredup.

Di dalam, ada perubahan pada panel instrumen, setir, dan konsol tengah, tak lupa tongkat perpindahan gigi. Ada semacam pegangan pada dashboard dan aksen warna yang lebih segar.

Ford membekali EcoSport baru dengan sistem hiburan SYNC 3 dengan layar 8 inci. Peranti ini mendukung sistem hiburdan dari Apple CarPlay dan Android Auto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com