Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Diburu 74 Negara secara "Online"

Kompas.com - 02/02/2017, 10:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Inggris, KompasOtomotif — Meski predikat sebagai penjual mobil terbesar di dunia sudah luntur, Toyota masih jadi brand yang paling banyak dicari dari daftar Google. Hal ini dibuktikan dari hasil survei yang dilakukan oleh online shop otomotif asal Inggris, Quickco.

Dilansir dari Carscoop, Selasa (31/1/2017), Toyota menempati rangking pertama dalam daftar pencarian mobil melalui Google.

Produsen mobil asal Jepang ini menjadi buruan dalam dunia maya oleh 74 negara pada 2016, termasuk Amerika, Australia, China, Greenland, dan beberapa negara di Afrika.

Setelah Toyota, BMW menempati posisi kedua yang banyak dicari oleh 51 negara. Brand asal Jerman ini masih mendominasi sebagian besar pasar Eropa, dan beberapa negara lainnya. Bahkan, kemewahan Mercedes-Benz pun tak membuat pamor BMW kalah.

carscoops.com BMW M2 Red Ferrari
Honda mencoba menyusul kesuksesan Toyota dengan bertengger di posisi ketiga. Sepanjang 2016, Honda terbukti memiliki basis besar di beberapa negara maju, termasuk Indonesia.

Posisi berikutnya ditempati Hyundai yang memiliki peminat setia cukup besar di India dan Rusia. Sementara itu, peringkat kelima diraih oleh Chevrolet yang namanya cukup tenar di daratan Amerika.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com