Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Otonomos Google Kecelakaan Lagi

Kompas.com - 10/10/2016, 17:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Prototipe mobil otonomos Google kembali kecelakaan, pengemudinya dilaporkan masuk rumah sakit. Kecelakaan terjadi bulan lalu, saat itu banyak media yang memberitakannya namun baru sekarang Google menjelaskan duduk perkara dalam laporan resmi.

Diberitakan Road and Track, kecelakaan terjadi pada 23 November di Mountain View, California, Amerika Serikat. Menurut laporan, salah satu unit otonomos Google, Lexus, ditabrak dari samping oleh oleh mobil lain yang dikemudikan manusia setelah melewati persimpangan.

Mobil Google mendapat lampu hijau sedangkan mobil lain menerobos lampu merah. Sistem otonomos dikatakan mendeteksi gerakan mobil lain dan mulai mengaktifkan rem, namun seketika penguji mencoba mengambil alih kemudi.

Sayangnya respons itu belum cukup menghindar dari kecelakaan. Mobil Google ditabrak dengan kecepatan 30 mph (48 kpj), kedua mobil mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan ini yang terparah dialami mobil Google, pada kecelakaan sebelumnya tabrakan terjadi dari belakang. Kejadian terbaru ini menimbulkan lagi kekhawatiran soal keamanan sistem otonomos jika digunakan di kondisi nyata.

Baca: Mobil Otonomos Google Kecelakaan, Tiga Orang Terluka

Tidak ada keterangan cedera selain pengemudi mobil Google. Di rumah sakit kesehatannya diperiksa setelah itu boleh pulang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com