Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Hapus Varian Prestige pada Mobilio

Kompas.com - 19/01/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- New Honda Mobilo resmi meluncur di Jakarta, pekan lalu. Walau hadir dengan wajah baru serta fitur berlimpah, tapi memperhatiakn pilihan tipenya, ternyata PT Honda Prospect Motor (HPM) mengurangi salah satu varian andalan, Prestige.

Varian Prestige dari Honda umumnya mengambil dari segmen tengah, seperti Mobilio tipe E. Meski secara bentuk sama, tapi ada beberapa penambahan yang membuatnya lebih berkelas.

Ketika dikonfirmasi, Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakan, bahwa memang untuk saat ini versi Prestige tidak dikeluarkan.

"Iya tidak ada, hanya tiga varian dulu (S, E, dan RS) yang kami sediakan. Untuk nantinya kami masih dipelajari, tapi saat ini kami sediakan aksesori Modulo untuk konsumen," kata Jonfis kepada KompasOtomotif di Jakarta pekan lalu.

Menurut Jonfis, untuk model baru Mobilio saat ini sudah cukup jauh dibandingkan model sebelumnya. Secara desainudah mendapat revisi, bahkan fitur juga ikut ditambahkan.

HPM Warna baru di New Honda Mobilio

Meski tanpa varian Prestige, Jonfis optimistis tidak sampai menyebabkan penurunan minat konsumen. Ia mengatakan dalam pengembangannya, Honda selalu mendengar masukan dari para konsumennya.

"Kami buat sesuai permintaan konsumen. Sebelum meluncurkan produk kami selalu lakukan survei untuk menangkap apa yang konsumen ingingkan," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com