Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Makin Laris

Kompas.com - 11/12/2016, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Belum sampai penghujung tahun 2016, merek asal Jerman Mercedes-Benz, sudah melampaui penjualan setahun penuh di 2015 seluruh dunia. Hanya butuh waktu 11 bulan (Januari-November 2016) membuat target tahun ini tercapai.

Mengutip Automotive World, Sabtu (10/12/2016), lonjakan penjualan mencapai angka 11,8 persen, atau menjadi  1.893.619 unit. Mercedes-Benz juga menjadi merek premium yang paling banyak dibeli di Jerman, Perancis, Swiss, Austria, Jepang, Taiwan, Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, bahkan Indonesia.

Lebih dari itu, kabar baik lainnya dari perjalanan tahun ini, di mana pada bulan November 2016, pertumbuhan juga mencapai dua digit, di angka 12,7 persen dengan total 182.602 unit.

"Dengan pertumbuhan dua digit ini, kami melampaui total penjualan unit tahun lalu dalam sebelas bulan. Hal ini mencatatkan rekor baru di 2016 untuk Mercedes-Benz, " kata Ola Kallenius, Board of Management of Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Pemasaran & Penjualan mobil Mercedes-Benz.

Model Mercy C-Class terus menjadi pemberi kontribusi terbesar. Pada November 2016, C-Class Saloon dan Estate paling banyak terjual. Setidaknya sudah lebih dari 1 juta unit C-Class Saloon dan Estate, telah dikirim di pasar seluruh dunia sejak peluncuran generasi baru di 2014.

Model penyumbang lainnya yaitu E-Class, diklaim sebagai mobil sedan paling cerdas di dunia. Mobil ini sudah terjual 26.915 unit pada bulan lalu atau naik 38,6 persen dari bulan Oktober.

Mercedes-Benz juga merasakan kesuksesan dari jajaran sport utility vehicle (SUV). Pada bulan November, 61.266 unit terjual di segmen ini atau naik 17,5 seluruh dunia dan juga membuat rekor baru, dan model GLC, salah satu yang mengalami pertumbuhan kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com